Friday, July 3, 2015

Angkatan ke III Dilantik Saat Bulan Puasa

Bulan Ramadhan bukan berarti harus mengurangi aktivitas dong. Seperti yang dilakukan anak-anak Siswa Pecinta Alam (Sispala) SMK Muhammadiyah (MD) Cikampek, meski bulan puasa, mereka tetap menggelar pelantikan Sispala SMK MD Cikampek angkatan ke III, kemarin.

Organisasi pelajar yang fokus terhadap kelestarian alam itu, po-polan lho saat para senior melantik para juniornya menjadi kader-kader yang siap 24 jam membuat bumi ini lebih baik lagi. "Puasa bukan halangan buat kami menggelar acara ini. Justru di bulan puasa ini acara pelantikan lebih khidmat," ujar Lendi, mantan Kepala Suku Sispala SMK MD Cikampek, yang kini kuliah di Unjani Bandung.
Lendi yang menjadi ketua panitia pelantikan mengatakan, kualitas para juniornya semakin meningkat dibanding sebelumnya. Hal itu juga gak lepas dari gemblengan yang digagasnya bersama para punggawa Sispala lain. "Kita-kita sudah nyiapain segala sesuatunya, agar nanti setelah para senior terbang mencari ilmu lanjutan, para junior bisa ngelanjutin cita-cita kami yang belum kesampaian," ucapnya diamini Encek, Endo, Badrudin, Mahmud, Entis, Jayanti, Aat, Ghea, dan Bape.
Organisasi penggiat alam yang markasnya ada di komplek perguruan SMK Muhammadiyah Cikampek, jalan raya Parakan, itu terus menyuarakan pentingnya manusia menjaga alam sekitar. Sebab, seperti yang diucapin salah satu pembinanya, Bapak Lukman Buntara, tanpa kepedulian manusia terhadap kelestarian alam, maka sudah dipastikan bumi ini akan hancur. "Setiap manusia wajib peduli. Nah, aktivis Sispala harus bisa ngegerakinnya," ujarnya. (*)

No comments:

Post a Comment